KARINDING NUSANTARA, KENALKAN ALAT MUSIK KUNO

Administrator 06 Maret 2018 14:10:22 WIB

Girisuko (SIDA) - Seni adalah salah satu cara manusia berinteraksi. Banyak misi disampaikan melalui seni. Dari misi perdamaian maupun keagamaan. Khususnya seni musik, merupakan seni yang diminati dari berbagai kalangan. Baik Tua, muda, besar, kecil, kaya dan miskin.

Gitar, piano atau biola lebih akrab dikalangan anak muda. Gamelan, angklung dan alat musik klasik lainnya hanya diminati kalangan yang lebih terbatas.

Karinding Nusantara, adalah perkumpulan seniman yang mencoba membuat musik tradisional menjadi musik yang diminati oleh berbagai lapisan masyarakat. Mereka berkeliling Indonesia untuk mengenalkan alat musik kuno "karinding" ke berbagai penjuru tanah air. Dengan melakukan workshop dan pertunjukan, berharap agar bangsa Indonesia makin mencintai tradisi sendiri.

Alat musik karinding adalah alat musik yang terbuat dari bilah bambu yang dibuat sedemikian rupa sehingga pada saat diketuk dapat mengeluarkan bunyi nada tertentu.

Karinding Nusantara beranggotakan pemuda-pemuda dari beberapa wilayah di Indonesia, datang di Temuireng II untuk bermain musik bersama para pemuda dengan tujuan mempererat tali persaudaraan dan persatuan antar wilayah.

Komentar atas KARINDING NUSANTARA, KENALKAN ALAT MUSIK KUNO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

APBDesa Girisuko

Open Data for Gender

Open Data APBD

Lokasi Girisuko

tampilkan dalam peta lebih besar