MASYARAKAT 3 PADUKUHAN DAN DESTANA SERBU NDUNG DOWO

Administrator 10 Desember 2017 12:30:06 WIB

Girisuko (SIDA)Jembatan Ndung Dowo yang beberapa waktu lalu ambrol akibat diterjang banjir selama dua hari adalah jalur penghubung terdekat antara Desa Girisuko dengan Kecamatan Paliyan.

Meskipun letaknya berada di Padukuhan Pacar II, namun warga masyarakat utamanya di Padukuhan Sanglor II dan Pacar I sangat merasakan dampaknya. Akses ekonomi dan pendidikan menjadi terhambat. 

Sosialisasi dan musyawarah penanganan jembatan Ndung Dowo dilakuka oleh Endah Herwanti (44th) selaku Kepala Desa Girisuko bersama Masyarakat Padukuhan Sanglor II, Pacar I dan Pacar II menghasilkan mufakat bahwa masalah teknis pengerjaan akan ada dibawah komando  Sadiyanto (62 th), Darto (50 th) dan Supri (50 th) selaku tokoh masyarakat dari ketiga Padukuhan.

Minggu (10/12), mulai pukul 07.30 WIB, warga masyarakat tiga Padukuhan yaitu, Sanglor II dikomando , Pacar I dan Pacar II dibawah komando dukuh masing-masing yaitu Luluk Widi Indarsih (29 th), Rusmiyati (36 th) dan Sujata (59 th),  ditambah dengan anggota Desa Tangguh Bencana (Destana) Girisuko yang di ketuai Ismuhadi (43 tahun),bergotong royong memperbaiki Jembatan Ndung Dowo. Semua merapatkan barisan untuk menyerbu pengerjaan Ndung Dowo. Budaya gotong royong dan kebersamaan sangat menonjol. Ini adalah bukti bahwa masyarakat sesungguhnya masih memiliki rasa handarbeni atau memiliki atas daerah dimana kita tinggal.

Bahan Material dikirim oleh BPBD Kabupaten Gunungkidul, sedangkan logistic untuk kerja bakti diperoleh atas bantuan dari DSO YOGYAKARTA SKOPI, Bakti Sosial Sahabat Djarum & Paguyuban Muda Mandiri  yang diketuai Arif Triyono. (@yoe)

Komentar atas MASYARAKAT 3 PADUKUHAN DAN DESTANA SERBU NDUNG DOWO

Irwan Dwi J 10 Desember 2017 20:01:05 WIB
Luar biasa gotong royong nyabut gawe bebarengn..wujud kepedulian sesama d sekitar Kita...semangat...thanks BPBD..PemDes..Destana..
Irwan Dwi J 10 Desember 2017 19:56:53 WIB
@yoe 10 Desember 2017 12:40:44 WIB
@masyarakat : kalian memang hebat.....

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

APBDesa Girisuko

Open Data for Gender

Open Data APBD

Lokasi Girisuko

tampilkan dalam peta lebih besar