GIRISUKO IKUTI PELATIHAN VERIVIKASI VALIDASI BDT 2018

Administrator 05 Desember 2017 12:43:13 WIB

Girisuko (SIDA) - Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan mengagendakan proses verivikasi validasi BDT di awal tahun 2018. Hal ini dilatar belakangi data yang ada saat ini sungguh jauh dari kata valid, yang kemudian menjadikan program dari pemerintah menjadi tidak tepat sasaran.

Pemerintah Kecamatan Panggang mengundang Kasi Pelayanan dan Operator SID seluruh Desa untuk mengikuti pelatihan ini. Hadir sebagai narasumber, Bappeda Gunungkidul bersama Tim Pengembang SID Gunungkidul.

Proses verivikasi validasi BDT ini harus melalui beberapa tahapan. Diawali dengan proses cetak Formulir FKP01 yaitu daftar rumah tangga yang akan dilakukan verivikasi, dan cetak Formulir FKP03, yaitu blangko kosong untuk mencatat daftar yang akan dilakukan verval. Formulir-formulir ini nantinya akan dibawa untuk dasar Musyawarah Desa. Setelah Musyawarah Desa, akan dilakukan proses verivikasi oleh Tim Pendata. Tim Pendata tidak boleh berasal dari unsur Perangkat Desa/Dukuh. Tim Pendata Diutamakan Kader dari Padukuhan setempat. Setelah verivikasi/pendataan selesai dilakukan, hasilnya akan dibawa ke forum Musyawarah Padukuhan agar dapat dikoreksi bersama hasilnya.

Setelah proses Musdus dilakukan, barulah hasil pendataan akan di input oleh Tim SID / Operator SID di setiap Desa. Dengan begitu diharapkan data kemiskinan yang ada di Gunungkidul dapat sesuai dengan kenyataan yang ada, dan didapatkan satu data untuk semua.

 

Komentar atas GIRISUKO IKUTI PELATIHAN VERIVIKASI VALIDASI BDT 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Open Data for Gender

Open Data APBD

Lokasi Girisuko

tampilkan dalam peta lebih besar