GIRISUKO, DITRIBUSI AIR BERSIH DENGAN SOLAR CELL

Administrator 05 Desember 2017 12:06:44 WIB

Girisuko (SIDA) - Air bersih adalah masih menjadi permasalahan  yang belum terselesaikan di beberapa wilayah Kabupaten Gunungkidul khususnya di tiga Padukuhan di Desa Girisuko (Temuireng I, Temuireng II dan Gebang.

Namun saat ini masyarakat Padukuhan Temuireng I dan Temuireng II menaruh harapan besar bahwa dimusim kemarau mendatang sudah tidak perlu lagi mengeluarkan biaya terlalu besar untuk pemenuhan air bersih. Hal ini disebabkan telah dibangunan reservoir air dengan panel surya yang nantinya akan memenuhi kebutuhan air bersih di dua Padukuhan tersebut. 

Pembangunan reservoir air dengan panel surya ini langsung dibawah kendali Kemenristek dengan anggaran APBN. Saat ini jaringan air sudah mencapai 95 % pengerjaan. Telah dilakukan pula uji coba pengaliran air melalui pipa-pipa yang sudah terpasang, dan ternyata air sudah mengalir hingga ke bak penampungan yang sudah disiapkan.

Serah terima pembangunan jaringan air ini akan dilakukan minggu kedua bulan Desember 2017 ini dengan harapan dapat dimanfaatkan masyarakat Padukuhan Temuireng I dan Temuireng II meskipun tentunya belum bisa menjangkau seluruh rumah tangga.

Komentar atas GIRISUKO, DITRIBUSI AIR BERSIH DENGAN SOLAR CELL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

APBDesa Girisuko

Open Data for Gender

Open Data APBD

Lokasi Girisuko

tampilkan dalam peta lebih besar