GIRISUKO, MEWAKILI GUNUNGKIDUL LOMBA KB PRIA

Administrator 16 Maret 2016 22:23:53 WIB

Girisuko (16/3) – peserta KB Pria Desa Girisuko mengalami grafik yang bagus. Itu sebabnya Desa Girisuko ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Gunungkidul untuk mengikuti penilaian Kelompok KB Pria dan Motifator KB Pria tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh Tim Penilai KB Pria tingkat DIY, Tim

Dalam paparannya, Darsono, Ketua Kelompok KB Pria Desa Girisuko menyampaikan, “kelompok KB Pria ini kami beri nama “PRIA PRAKOSA” yang mengandung arti pria perkasa. Kelompok KB ini terbentuk atas inisiatif masyarakat dan dukungan pemerintah sejak dua tahun yang lalu tepatnya tanggal 11 April 2014. Minat untuk mengikuti program KB Pria cukup tinggi sehingga grafik mengalami meningkatan yang baik. Tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi untuk percepatan infrormasi tentang KB Pria. Selain itu juga ingin menghapus stigma negative bahwa KB Pria seolah2 tabu. Tujuan utama mengajak PUS untukmelakukan KB Pria untuk mendorong kesejahteraan keluarga dan kelompok”.

Kelompok KB Pria yang saat ini beranggotakan 30 orang pria perkasa ini selain menjadi  motifator agar semakin banyak kaum pria ber KB juga mebuat kegiatan ekonomi produktif yaitu kelompok ternak kambing jawa dan kelompok perikanan.

Ketua tim penilai, Ibu  Nunuk dr bid KBKR DIY dalam sambutannya menyampaikan,”secara nasional tingkat kepesertaaan kb pria masih manduduki 0,2%. Di DIY 7% peserta KB Pria. Di GK 512 adalah peserta KB MOP. Dengan kegiatan seperti ini diharap kepesertaan semakin meningkat.  Juara 1 tingkat DIY akan diikutsertakan dalam lomba KB Nasional.

KB wanita itu biasa, KB Pria… Ruaaarrr biasa…………. @y

Komentar atas GIRISUKO, MEWAKILI GUNUNGKIDUL LOMBA KB PRIA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

APBDesa Girisuko

Open Data for Gender

Open Data APBD

Lokasi Girisuko

tampilkan dalam peta lebih besar