JALAN NGEPUNG, RUSAK PARAH… MILIK SIAPA??????

Administrator 05 Juli 2018 10:22:52 WIB

Girisuko (SIDA) – Ruas jalan yang ada diantara Temuireng II – Sanglor I Desa Girisuko Kecamatan Panggang Kabupaten Gunungkidul ruasak parah sejak 2016 lalu. Ruas jalan ini merupakan jalan utama bagi sebagian besar masyarakat Girisuko. Selain sebagai akses perekonomian, jalan ini merupakan jalur pendidikan. Jalan yang setiap harinya dilalui oleh para siswa SMP N 3 Panggang yang berasal dari Temuireng I dan Temuireng II.

“Bukan berarti Pemerintah Desa Girisuko tidak memikirkan pembangunan ruas jalan ini, tapi berhubung  status jalan sudah naik menjadi jalan Kabupaten maka desa tidak bias berbuat banyak, sehingga anggaran yang seharusnya kami alokasikan untuk rehab jalan Ngepung ditahun 2017 kami alihkan ketempat lain”, ucap Ibu Endah Herwanti, Kepala Desa Girisuko pada saat menghadiri perpisahan siswa SMP N 3 Panggang.

Dikarenakan hal itulah maka dihari Rabu (pihak SMP N 3 Panggang bersama dengan warga bertekad untuk melakukan bakti sosial perbaikan jalan secara swadaya.

“ Jalan ini kami lalui setiap hari, kami merasakan kesulitan yang sangat pada saat melewati jalan ini. Pengendara sepeda motor rawan kecelakaan didaerah ini. Apalagi kalau berpapasan dengan kendaraan roda 4. Jika pemerintah belum bisa memperbaiki, maka kami akan berusaha semampu kami. Kami khawatir dengan anak-anak kami yang setiap hari melalui jalan ini. Tapi kami harap pemerintah tidak tinggal diam dengan jalan yang rusak parah ini. Jika memang Desa tidak bias membiayai dengan Anggaran yang ada didesa, maka pemerintah Daerah adalah harapan utama kami.” Luluk Widi Indarsih mjenyampaikan uneg-uneg warga saat ditemui dilokasi perbaikan jalan.

"Jalan ini milik siapa??? ya milik kami semua!!!! terlepas dari statusnya jalan apa, jalan ini tetap milik kami yang setiap saat melaluinya

Pengadaan matrial dan tenaga murni swadaya. 12 zak semen dan 1 rit pasir serta tenaga pengerjaan. Namun ruas jalan yang rusak belum selesai diperbaiki. Jika masih ada donator atau pihak lain maka masyarakat siap untuk pengerjaannya. (@yoe)

 

Komentar atas JALAN NGEPUNG, RUSAK PARAH… MILIK SIAPA??????

hadisang 05 Agustus 2018 14:28:29 WIB
jalan kenanganku dulu sewaktu angon sapi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Open Data for Gender

Open Data APBD

Lokasi Girisuko

tampilkan dalam peta lebih besar