PENJEMPUTAN PASIEN ODGJ OLEH RS GRACIA

Administrator 11 April 2018 09:11:47 WIB

Girisuko (SIDA) – Orang Dengan Gangguan Jiwa masih menjadi polemic tersendiri dalam masyarakat desa. Penanganannya pun sering kali salah kaprah. Beberapa pasien seringkali dipasung agar tidak membahayakan keluarganya maupun masyarakat disekitarnya. Hal ini juga terjadi di Desa Girisuko.

Tugiran (45 th), pasien ODGJ yang bertempat tinggal dipadukuhan Gebang, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang adalah salah satu yang mengalami pemasungan. Setelah menderita gangguan jiwa selama kurang lebih 10 tahun, keluarga kini telah putus asa. Tugiaran tinggal bersama ibu, kakak, dan seorang anaknya. Kakaknya yang bernama Giyono juga mengalami gangguan jiwa seperti dirinya. Ibu dan anaknyalah yang selama ini mengurus Tugiran dan Giyono.

Tugiran yang sudah dipasung kurang lebih 3 tahun ini, kini mendapat perhatian dari pemerintah. Dan kini dijemput untuk dilakukan perawatan dan pengobatan yang lebih baik.

Dalam penjemputan ini, hadir Camat Panggang, Bapak Ag. Gunawan, S.Sos, MM, Babhinsa dan Babhinkamtibmas Desa Girisuko, Kepala Desa Girisuko, UPT Puskesmas Panggang I, Tetangga dan Keluarga pasien.

 

Komentar atas PENJEMPUTAN PASIEN ODGJ OLEH RS GRACIA

Ronggo 11 April 2018 10:20:30 WIB
Masih ada ya ternyata yang dipasung, semoga ODGJ yang ada di Girisuko cepat mendapatkan pertolongan dan perhatian, dari keluarga,tetangga,dan pemerintah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Open Data for Gender

Open Data APBD

Lokasi Girisuko

tampilkan dalam peta lebih besar