KARYA BAKTI TNI-AL 2017, BANTU PENUHI KEBUTUHAN AIR BERSIH WARGA

Administrator 16 Januari 2018 10:58:20 WIB

Girisuko (SIDA) - Kamis (11/1) TNI Angkatan Laut laksanakan peresmian dan serah terima hasil Karya Bhakti TNI-AL 2017 berupa  pengangkatan air bersih dan tandon dari Luweng Tuk Sarining Kembang, Padukuhan Gebang Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Karya Bhakti ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadinya yang ke-47.

Meresmikan tandon dan pengangkatan air bersih tersebut Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd., selaku Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V  beserta para prajurit TNI  Angkatan Laut, dan dihadiri oleh Asisten II Pemkab Gunungkidul, Bapak Asnan Latif, Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Infanteri Taufik Hanif, S.Sos., Kapolres Gunungkidul AKBP Fuady, Camat Panggang Bapak AG. Gunawan, S. Sos, MM, beserta Muspika Kecamatan Panggang, Pamaskarta Bapak Damanhuri, Perangkat Desa Girisuko beserta Lembaga Desa dan masyarakat Padukuhan Gebang.

Dalam sambutannya, Asisten II Pemkab Gunungkidul, Bapak Asnan Latif mewakili Bupati Gunungkidul, Ibu Hj. Siti Badingah, S.Sos., menyampaikan ucapan selamat hari jadi yang ke-47 kepada Lanal Yogyakarta diikuti apresiasi setinggi-tingginya atas Karya Bhakti yang dilaksanakan di Padukuhan gebang Desa Girisuko Kecamatan Panggang, dan tentunya hasil dari kegiatan Karya Bhakti ini besar manfaatnya bagi warga sekitar. Asisten II Pemkab Gunungkidul juga mengingatkan kewajiban warga masyarakat dalam pemeliharaan dan menjaga tandon air tersebut.

Danlanal Yogyakarta menyampaikan bahwa peresmian  karya bhakti TNI dilaksanakan dalam rangka rangkaian kegiatan dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-47 Lanal Yogyakarta yang jatuh pada tanggal 18 Januari 2018. Penyelenggaraan karya bhakti TNI Angkatan Laut merupakan wujud darma bakti dan kebersamaan TNI Angkatan Laut dengan komponen masyarakat dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Hasil dari karya bhakti TNI AL ini diharapkan dapat dimanfaatkan mayarakat dengan baik dan dapat meringankan kebutuhan warga, kaitannya dengan masalah kebutuhan air bersih.

Atas nama Pemerintah Desa Girisuko dan warga masyarakat, Wahyu Setyoningsih selaku Sekretaris Desa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lanal Yogyakarta yang telah melaksanakan kegiatan karya bhakti di Padukuhan Gebang Desa Girisuko sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat Padukuhan Gebang sebanyak kurang lebih 120 KK dari total 185 KK  dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih utamanya dimusim kemarau. Pemerintah Desa dan warga masyarakat juga berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan kembali kedepannya dikarenakan masih banyak warga yang kesulitan akses air bersih dan masih adanya potensi mata air bawah tanah yang dapat dimanfaatkan diantaranya Luweng Lukumet dan Goa Grubug.

Warga masyarakat juga berharap pemanfaatan mata air tidak hanya sebatas pemenuhan air bersih, namun juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian warga dengan pemanfaatannya dalam hal indurtri kecil, pertanian, peternakan maupun wisata.

Karya Bakti TNI yang mulai dilaksanakan di Bulan November 2017 akhirnya selesai dikerjakan di bulan Desember. Segala peralatan dari mesin pompa hingga tandon air dan instalasi lainnya disediakan oleh Lanal Yogyakarta bekerjasama dengan Pamaskarta DIY dan Gunungkidul disertai dengan swadaya masyarakat, Infaq Masjid Sholihin dan Donatur diantaranya Keluarga Rantau di Tangerang Rp 18.500.000;

Jaya TNI.... Jaya masyarakat........... @y

 

Komentar atas KARYA BAKTI TNI-AL 2017, BANTU PENUHI KEBUTUHAN AIR BERSIH WARGA

adi suryo 16 Januari 2018 15:12:45 WIB
Assalamu'allaikum Alhamdulillah Matro sembah nuwun kulo aturanken Dumateng sedoyo TNI ugi perangkat Mugo mugi panjenegan sedoyo tansah di paringi kesehatan lahir ugi batin sumrambah dumateng kelurago Panjenengan sedoyo Mugo mugi Guti ALLOH maringi ganjaran donyo dumugi aqirat sak mangkeh aamiin. Sukses dumateng Panjenegan Ibu Ayu..s Kulo matornuwon sanget kanti kerja keras panjenengan ugi perangkat lintunipon saget ngringanaken Wargi Giri suko kusussipon Gebang Salam taklim kulo haturaken. Wassalamu'allaikum
Irwan Dwi J 16 Januari 2018 14:43:22 WIB
Ayo semangat terus dalam membangun untuk pemanfaatan sumber daya alam yg ada untuk kebutuhn masyarakat banyak...atas nsma panitia kami ucapkan terimakasih banyak kpd semua fihak yg ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan ini tdk bs kami sebut satu persatu.
Isnuhadi 16 Januari 2018 14:32:32 WIB
Sukses.....syukur....barhakah...

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Open Data for Gender

Open Data APBD

Lokasi Girisuko

tampilkan dalam peta lebih besar