PEMBANGUNAN SOLAR CELL MENJADI MIMPI MASYARAKAT PADUKUHAN TEMUIRENG I DAN II ATASI KEKURANGAN AIR

tri yuni 28 September 2017 15:09:42 WIB

Girisuko (sida) Perjuangan tanpa kenal lelah dengan mengajukan proposal pada Tahun 2013, 2015 dan 2016 oleh pemerintah Desa Girisuko Ibu Endah Herwanti Selaku Kepala Desa Girisuko beserta Bapak Dukuh Temuireng I dan II kini membuahkan hasil di Tahun 2017. Rabu 28 September 2017, dilakukan sosialisasi pembangunan pembangkit tenaga surya (panel surya). Dengan peserta sosialisasi yaitu tokoh masyarakat Padukuhan Temuireng I dan II . Acara dimulai pukul 10.30 WIB di balai Padukuhan Temuireng I. 

Narasumber berasal dari BPPT, UPN, dan PDAM. Kontribusi Pemerintah Desa Girisuko sendiri yaitu tanah kas desa yang diperuntukkan untuk membangun solar cell yang berlokasi di Songbanteng  pelungguh Dukuh Temuireng II. Harapannya dari bantuan sosial ini dapat mengurangi biaya beli air masyarakat dikarenakan di Padukuhan Temuireng I dan II masih menggunakan air PAH yang tidak mencukupi kebutuhan air bersih saat musim kemarau. 

Hingga akhirnya dapat terealisasi di Tahun 2017, Hal ini kemudian ditanggapi baik oleh PDAM,BPPT, dan UPN. "Dari UPN sendiri akan meneliti dan mengolah air baku menjadi air layak konsumsi" ungkap Bapak Bambang dari UPN.  Untuk BPPT sendiri akan menindaklanjuti terkait upaya pembangkit tenaga surya (solar cell), PDAM  terkait pengelolaan airnya,dan managemen perawatan dan keamanan diserahkan kepada masyarakat. 

Ini menjadi awal terwujudnya mimpi masyarakat akan terpenuhinya kebutuhan air di Padukuhan Temuireng I dan Temuireng II. Semoga rencana tersebut segera terlaksana dan dapat terealisasi dengan baik. Sehingga masyarakat di Temuireng I dan II tak lagi kekurangan air. 

Komentar atas PEMBANGUNAN SOLAR CELL MENJADI MIMPI MASYARAKAT PADUKUHAN TEMUIRENG I DAN II ATASI KEKURANGAN AIR

Supriyanto 06 November 2017 07:33:56 WIB
Mohon info pelaksanaan pembangunan solar cell apakah udah berjalan...kami sebagai warga perantau ingin sekali mengetahui kemajuan desa kami...makasih
Supriyanto 06 November 2017 07:28:29 WIB
Mohon info pelaksanaan pembangunan solar cell apakah udah berjalan...kami sebagai warga perantau ingin sekali mengetahui kemajuan desa kami...makasih
Budi Pratopo 28 September 2017 21:51:51 WIB
Semoga berhasil dan sucses sebagai bukti maha karya aparat memerintah desa dan generasi muda girisuko yg tanpa mengenal lelah tuk berjuang demi kemakmuran warganya.
Endah hetwanti kades 28 September 2017 18:01:20 WIB
Perjuangan yg teramat berat masalah air,ALLOH sudah beri jwabanya,kita syukuri bersama,smoga dlm tahab pengerjaan mulai senin d beri klancaran.Amiin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Open Data for Gender

Open Data APBD

Lokasi Girisuko

tampilkan dalam peta lebih besar