KEMBUL BUJONO DI KALI TUK SARINING KEMBANG WUJUD RASA SYUKUR MASYARAKAT PADUKUHAN GEBANG

tri yuni 27 September 2017 22:01:19 WIB

Girisuko(sida) Setiap Padukuhan memiliki potensi yang bisa dikembangkan,dikelola,serta dimanfaatkan oleh masyarakat. Salah satunya adalah sumber mata air khususnya di Padukuhan Gebang. Tidak dapat dipungkiri bahwa saat musim kemarau panjang, permasalahan kekurangan air menjadi topik terhangat.Mengingat masyarakat padukuhan Gebang masih menggunakan air PAH (penampungan air hujan) sehingga tidak mencukupi kebutuhan air masyarakat selama musim kemarau tersebut. Oleh karena itu mayoritas masyarakat  membeli air per tanki dengan harga 150ribu. 

Kini, masalah tersebut mulai menemukan titik terang. Rabu, 27 September 2017 pukul 08.00.WIB masyarakat padukuhan Gebang berbondong-bondong menuju kali Tuk Sarining Kembang untuk melaksanakan kerjabakti pembuatan kamar mandi sementara dan tempat watertoren sekaligus kembul bujono  sebagai wujud rasa syukur atas terselenggaranya  pengangkatan air di Tuk Sarining Kembang. 

"Terimakasih kepada pemerintah Desa Girisuko yang telah memberikan fasilitas berupa watertoren dan mengizinkan atas penyedotan air di Kali Tuk Sarining Kembang yang termasuk dalam Tanah kas Desa" ungkap Bapak Suwadi selaku Dukuh Gebang saat memberikan sambutannya. 

Tentu suksesnya pengangkatan air ini berkat dukungan dan bantuan beberapa pihak terkait, dari pengadaan barang,para relawan, pemerintah Desa Girisuko serta partisipasi masyarakat Padukuhan Gebang. Kedepannya juga akan ditambah tempat penampungan air permanen, tempat mencuci dan kamar mandi. Semoga sesuai rencana dan dapat segera terealisasi dengan baik. Sehingga bisa dimanfaatkan secara optimal bagi masyarakat di Padukuhan Gebang.

Komentar atas KEMBUL BUJONO DI KALI TUK SARINING KEMBANG WUJUD RASA SYUKUR MASYARAKAT PADUKUHAN GEBANG

kang jik 28 September 2017 07:22:44 WIB
Mugi barokah Buat Seluruh masyarakat.
Irwan DJ 27 September 2017 22:35:53 WIB
Thanks banyak kepada semua pihak..atas pastisipasi dlm pengangkatan Air X..kami tuggu Partisipasi dari saudara2 yang lain...

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Open Data for Gender

Open Data APBD

Lokasi Girisuko

tampilkan dalam peta lebih besar